Hima Kesling UNISLA Lawan Polusi Udara di Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia


Fakultas ilmu kesehatan prodi kesehatan lingkungan gelar aksi bagi-bagi masker kesehatan dan stiker yang bertagar Beat Air Pollution. Aksi tersebut digelar dalam rangka memperingati hari Kesehatan Lingkungan Sedunia yang juga bertepatan dengan hari Batik Nasional kemarin. (02/10/2019)

Kegiatan tersebut di laksanakan di sepanjang jl.Veteran Lamongan yang dibagikan oleh anggota Himpunan Mahasiswa Kesehatan Lingkungan. Tujuan mereka melakukan aksi tersebuat antara lain untuk mengajak seluruh masyarakat untuk melawan polusi udara.

“Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat sadar untuk terus peduli terhadap lingkungan”, kata Putri Dwi Pangestuty, selaku koordinator aksi bagi-bagi masker kesehatan dan stiker.

Menurutnya masyarakat wajib mengetahui dan melakukan tindakan agar lingkungan sekitar tetap terpelihara dengan  baik dan tidak tercemar. Karena menurutnya pencemaran udara semakin hari semakin meningkat. Apa lagi banyaknya masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi setiap harinya.

“Kedepannya, himpunan mahasiswa Kesehatan Lingkungan UNISLA akan terus mengkampanyekan tolak pencemaran lingkungan kepada masyarakat. Itu komitmen kami,” Putri.