Visi Misi

Fakultas Ilmu Kesehatan

1. Visi

Menjadi Fakultas Ilmu Kesehatan yang unggul dalam ipteks pada bidang kesehatan dan menghasilkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia serta dilandasi nilai keislaman. sesuai dengan  Statuta Universitas Islam Lamongan .

Visi, misi, tujuan, dan  sasaran serta strategi pencapaiannya pada Program Studi (Prodi) S-1 Kesehatan lingkungan adalah sebagai berikut :

  1. Input : berasal dari Universitas islam lamongan, visi, misi, tujuan, sasaran, dan strategii pencapaiannya pada masa lalu. Disamping itu data waktu yang lampau, masukan-masukan dari para dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa merupakan masukan-masukan penting yang  juga melengkapi masukan dari Fakultas serta peraturan-peraturan dari Dikti dan Kopertis Wilayah VII merupakan input eksternal yang menjadi acuan dalam perumusan visi, misi, tujuan, sasaran dan strategi Perguruan TinggiA.
  2. Proses: Partisipasi Manajemen agar semua pihak yang berkepentingan berkomitmen dan melaksanakan peranannya masing-masing dalam mencapai masa depan (visi, misi tujuan strategi) yang telah disepakati bersama dan Analisis Lingkungan diperlukan untuk  data informasi baik data primer maupun data sekunder. Data yang diperlukan meliputi kebutuhan pemangku kepentingan (baik eksternal maupun internal); kecenderungan pendidikan dan profesi masa depan dan regulasi-regulasi dan inisiatif-inisiatif baik di tingkat nasional, regional, maupun global, melakukan analisis SWOT menggambarkan siklus institusi/organisasi terhadap resistensi lingkungan, dimana SWOT terdiri dari  kekuatan (Strenght), kelemahan (Weakness), peluang (Opportunity) dan ancaman (threath). Dari analisis terlihat beberapa faktor keunggulan dan kelemahan seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang mengharuskan untuk melakukan inovasi dan perubanhan secara berkelanjutan.  (U
  3. Output : Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Strategi pencapaian sasaran.

2. Misi

  1. Menghasilkan sumber daya manusia bidang kesehatan yang berkualitas dalam meningkatkan derajat kesehatan lingkungan  berdasarkan nilai keislaman
  2. Meningkatkan pengetahuan  dengan mengembangkan Iptek  bidang kesehatan dengan kerja sama dalam rangka menyesaikan masalah kesehatan.
  3. Penintensifan kegiatan penelitian,pengabdian masyarakat  dan publikasi