Fakultas Ilmu Kesehatan UNISLA ikut diskusi masalah Pendirian Pabrik Pengolahan Limbah B3 di Lamongan

Mahasiswa Prodi Kesehatan Lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Islam Lamongan menghadiri FGD dan Aksi Bersama Pendirian Pabrik Pengolahan Limbah B3 di Lamongan.

FGD yang digelar di Hotel Elresas Lamongan pada Rabu 18 September 2019 ini dihadiri oleh Billy Ariez (Climate Institute Jakarta), Dr. Madekhan Ali, M.Si  (Dosen Unisla/Prakarsa Jatim), Hermawan Some (Pemerhati Lingkungan Surabaya), Dr. Winarto Eka Wahyudi, M.pd.I (Ketua Lakpesdam NU Lamongan), Hj. Ufiq Zuroidah, S.E (Anggota FPKB DPRD Propinsi), Nihrul Bahi Al Haidar (LPBHNU), Wartawan dari berbagai Media Massa (Cetak, Online, TV), mahasiswa dan masyarakat umum.

Menurut Billy, pabrik pengolahan limbah B3 di Lamongan tidak hanya menjadi permasalahan warga sekitar pabrik saja, tapi sudah menjadi persoalan masyarakat Lamongan secara umum, Indonesia bahkan dunia.

Hasil kegiatan FGD dan aksi bersama tolak pendirian pabrik pengolahan limbah (B3) dilamongan ini merupakan sarana awal untuk membangun semangat dalam penolakan tersebut, sehingga pada masanya kelak akan lahir kebulatan tekad untuk berbuat yang lebih baik bagi kemaslahatan hidup bagi umat manusia, Bangsa dan Negara.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *