Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Prodi Kesehatan Lingkungan UNISLA Lakukan studi Lapang ke UPTD PAL Prov. Bali

Prodi Kesehatan Lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan UNISLA melakukan kegiatan Field Trip ke salah satu pusat Pengolahan Limbah terbesar di Indonesia yaitu di UPTD PAL Prov. Bali.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan dalam rangka peningkatan kualitas mahasiswa agar mahasiswa juga tidak serta merta belajar di dalam kampus saja, tetapi juga diluar kampus.

Dalam kunjungannya (21/12/22), Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Prodi Kesling didampingi oleh perwakilan dari pihak UPTD PAL Prov. Bali untuk belajar dan melihat proses pengolahan air limbah sampai bisa layak digunakan kembali untuk kebutuhan air dalam aktivitas sehari-hari.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Rizky Rahadian Wicaksono, S.KM., M.KKK mengungkapkan, alasan memilih UPTD PAL Prov. Bali sebagai tempat kunjungan lapangan yaitu karena di UPTD PAL ini memiliki fasilitas pengolahan limbah yang sangat baik, termasuk juga ada laboratorium yang mendukung penelitian terkait pengolahan air limbah.

para mahasiswa yang ikut studi lapang ini juga merasa senang karena bisa mengetahui secara langsung bagaimana proses pengolahan limbah cair rumah tangga bisa menjadi layak pakai.

sebagaimana yang kita ketahui bersama, di Indonesia sendiri permasalahan limbah menjadi permasalahan yang tidak habis untuk diperbincangkan, karena sejauh ini kurangnya kesadaran dan kepahaman masyarakat dalam mengelola limbah masih sangat kurang.

Prodi Kesehatan Lingkungan UNISLA sebagai salah satu program studi unggulan saat ini, terus berupaya untuk konsisten berkontribusi melalui kegiatan- kegiatan positif dalam upaya penyehatan masyarakat melalui transfer ilmu dan pengetahuan sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.