Meriah, Prodi Kesehatan Lingkungan UNISLA Gelar Semnas Dan LKTI Se-Jawa Timur

Jajaran Dekanat Fakultas Ilmu Kesehatan Berfoto bersama Pemenang Juara 1 LKTI Se-Jawa Timur

Ketua Program Studi (Kaprodi) Kesehatan Lingkungan, Gading Wilda, mengapresiasi kinerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu Kesehatan yang dalam dua hari ini mengadakan serangkaian acara.

“Rangkaian kegiatan ini diawali dengan Seminar Nasional secara daring dengan Tema Peran Tenaga Kesehatan Lingkungan dalam Pengendalian Vektor dan Binatang Pembawa Penyakit yang diikuti oleh ratusan peserta yang tersebar di seluruh Indonesia baik dari kalangan praktisi, pemerintahan, dan akademisi,” ucap Gading.

Rangkaian acara dikatakan Gading, diakhiri dengan Grand Final LKTI 2022 dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran Generasi Z dalam mewujudkan SDGS di Era Society 5.0”. di Ruang Auditorium Unisla, Kamis, (19/5/2022).

“Saya berharap dengan diselenggarakannya acara ini, dapat meningkatkan eksistensi ahli kesehatan lingkungan di tengah isu lingkungan dan kesadaran akan pentingnya keahlian ini,” kata Gading berharap.

Selain itu, lanjutnya, acara ini juga bertujuan sebagai ajang promosi Prodi Kesling Unisla karena peluang kerja masih sangat tinggi.

“Mengingat di Indonesia sendiri baru ada 9 Prodi S1 Kesehatan Lingkungan yang tersebar baik PTN maupun PTS,” ujar Gading.

Di Jawa Timur, tambahnya, hanya ada dua program studi Kesehatan Lingkungan. “Saya yakin, kedepan Prodi kami akan menjadi Prodi favorit karena kebutuhan pasar kerja semakin spesifik, dan urgent karena membutuhkan ahli seperti ahli pengelola limbah (sanitarian), konsultan lingkungan, ahli pengendalian penyakit dan lain sebagainya,” tutur Gading. (*)

Sumber: TimesIndonesia

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *